Blog share Software ,tips-Trick Komputer dan artikel unik

Blog yang berisikan tips dan trik komputer , Share Software dan kumpulan artikel-artikel unik menarik

Share Simulasi Android Di windows (Full fitur Emulator)

HALLO BLOGGER ni ane mau share langkah-langkah menjalankan emulator android 1.6 di Windows (Full simulasi, tapi yang jelas tanpa fasilitas telp+sms ), skaligus mengakses Android Market dan menginstall aplikasi di emulator, langsung dari Android Market.
Siapa tau akang akang skalian masih bertanya-tanya android itu seperti apa, nah ini bisa iseng-iseng bisa dicoba klo mau nyoba android dengan full fitur (minus telp+sms)
Langsung aja ya… 

REQUIREMENT
– ANDROID SDK

1. Install Platform Android 1.6 dari android.bat. (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat)

2. Buat AVD baru melalui android.bat yang ada di folder tempat anda menaruh Android SDK di komputer anda (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat).

3. Ambil System Image dari HTC (signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip) (http://developer.htc.com/adp.html#s3)signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip . (mendukung sampe Android 1.6). Disini saya cuma tau system image yang disediakan oleh HTC 

4. Unzip isi file zip tersebut (system.img) dan kopikan ke direktori penyimpanan AVD android ( Windows 7 :C:\Users\NAMA_USER_WINDOWS_ANDA\.android\avd\andro id1.6.avd\), replace system.img yang ada disitu.

5. Jalankan AVD tersebut dari android.bat, centang checkbox Wipe User Data jika anda menjalankan sistem ini untuk pertama kali-nya. Untuk selanjutnya tidak perlu lagi.

6. Jika emulator sudah jalan dan masuk ke sistem android, tekan logo-nya, trus abaikan SignIn google account (bisa dilakukan nanti).

7. Coba klik browser untuk mencoba koneksi internet-nya.

8. Klik menu Android Market, Sign In menggunakan akun google anda, lalu pilih aplikasi yang anda pingin coba (disini saya coba installFacebook for Android). Tampilannya hampir sama dengan Facebook for iPhone.

 9. Silahkan bermain main dengan Android SDK dan skaligus mencoba-coba aplikasi dari android market Ini masih untuk Android versi <=1.6 , untuk versi 2 masih belum ada full simulasi-nya (setau saya ).
Smoga bisa jadi referensi sebelum membeli dan memanfaatkan fitur-fitur perangkat android 

One response to “Share Simulasi Android Di windows (Full fitur Emulator)

  1. hendrabp June 19, 2011 at 5:13 am

    saya ko gabisa browsing. apa ada yg slaah:(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: