Blog share Software ,tips-Trick Komputer dan artikel unik

Blog yang berisikan tips dan trik komputer , Share Software dan kumpulan artikel-artikel unik menarik

Meteor Rusia meledak dengan kekuatan 30 kali lipat bom Hiroshima

 Meteor Rusia meledak dengan kekuatan 30 kali lipat bom Hiroshima 

Image

kaca hancur berserakan , dinding Rusak yang disebabkan oleh ledakan besar dari sebuah meteor mengerikan selama ini kota,kota industri terpencil Rusia ini bahkan nyaris tidak pernah dibersihkan, dan sekarang mereka (warganya) bergotong royong untuk membersihkan nya pasca ledakan meteoir ini.

batu meteor selebar 55 kaki ini , dikatakan nasa memiliki massa seberat 10.000 ton, , menerangi langit di atas wilayah Ural pada Jumat pagi, menyebabkan gelombang listrik yang melukai 1.200 orang dan ribuan rumah rusak di sebuah acara belum pernah terjadi sebelumnya di zaman modern.

NASA memperkirakan bahwa energi yang dilepaskan meteorit yang hancur di atmosfer adalah 500 kiloton, sekitar 30 kali ukuran dari bom nuklir yang dijatuhkan di Hiroshima pada tahun 1945.

ketika memasuki atmosfir kecepatan nya 44.000 mil per jam, dan membutuhkan 32,5 detik untuk pecah pada ketinggian sekitar 15 mil di atas permukaan bumi.
Ledakan yang dihasilkan menciptakan gelombang kejut yang meniup jendela dan membunyikan alarm mobil di Chelyabinsk dua setengah menit kemudian.
Penyelam yang pagi ini melakukan pencarian pecahan batu meteorit diwilayah sungai beku Chelyabinsk Chebarkul .

Image

Tidak ada fragmen/pecahan yang ditemukan di wilayah ini – meskipun beberapa 20.000 penyelamat dan pekerja yang dikirim untuk membantu ratusan orang luka-luka.
Tentara Glaziers juga diangkut ke Chelyabinsk untuk memperbaiki ribuan jendela pecah di rumah-rumah di kota, di mana suhu malam waktu jatuh di bawah-15C, sungguh dingin bukan ?

Image

Para ilmuwan dari NASA, badan antariksa AS, memperkirakan bahwa jumlah energi yang dilepaskan dari dampak dengan atmosfer adalah sekitar 30 kali lebih besar dari bom nuklir yang dijatuhkan di kota Hiroshima di Jepang selama Perang Dunia II.

Badan antariksa AS mengatakan asteroid yang diberi nama 2012 DA 14 “diprediksikan objek raksasa ini mencapai titik terdekat dengan bumi kita ”
NASA memperkirakan bahwa asteroid bertubuh kecil seperti 2012 DA 14 melintas dekat dengan Bumi setiap 40 tahun  dan rata-rata sementara yang menumbuk bumi hanya sekali setiap 1.200 tahun.
Para astronom telah mendeteksi sekitar 9.500 benda langit dari berbagai ukuran yang melewati dekat Bumi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: