Blog share Software ,tips-Trick Komputer dan artikel unik

Blog yang berisikan tips dan trik komputer , Share Software dan kumpulan artikel-artikel unik menarik

Category Archives: TIPS DAN TRICK

Cara membuat Komputer anda Menyapa Anda Saat LOGIN

ini ane emuin cara biar pas login nanti OS ente ngomong salam selamat pagi, selamat siang dan selamat malam ke ente..
mantap dah, ane seneng banget pake cara ini, tapi ane buatnya pake bahasa inggris , soalnya kalo bahasa indonesia suaranya jadi aneh pas ngomong..PC jadi serasa lebih hidup 😀

nihh caranyaaa 😀

1. Buka Notepad
2. copy code vbscript berikut ke notepad :

Code:
Dim speaks, speech, salam , username

username = CreateObject("WScript.Network").Username

If Hour(Time) < 12 Then
salam = "Good morning"
ElseIf Hour(Time) < 20 Then
salam = "Good afternoon"
Else
salam = "Good night"
End If

speaks = salam + " " + Username + "! Welcome back to your computer! Have a nice work!"
Set speech = CreateObject("sapi.spvoice")
speech.Speak speaks

3. save file berikut jadi “welcome.vbs
4. copy file tersebut ke :
Windows Vista & 7 -> “C:\Users\{username}\AppData\Roaming\Microsoft\Win dows\Start Menu\Programs\Startup”

Windows XP -> C:\Documents and Settings\{username}\Start Menu\ atau C:\Documents and Settings\All Users\Start Menu\Programs\Startup

 

untuk dengerin suaranya ga perlu reboot kompi ente bro, cukup klik 2x file nya..

tweetDeck alternatif buat Chrome tanpa harus menginstall tweetdeck desktop

Buat yang suka nge twit pakek tweetdeck tapi koneksi internet lelet dan kadang kalau mau nge twit suka gagal, mungkin beberapa orang udah tau ..tapi ane mau nge share bagi yg belum tau 😀

kalo menurut ane gan keuntungan pake TweetDeck dari Google Chrome ini antara lain :
-Lebih ringan
-koneksi inet lemotpun jarang gagal kalo ngetwit
-bisa dijadiin aplikasi desktop,jadi ga perlu buka Google Chrome,kayak TweetDeck Desktop gitu lah.
oke langsung saja ya..

1.Yang pertama harus instal Google Chrome terlebih dulu,bisa didownload dari web resminya –> googleChrome

2.setelah Google Chrome terinstal dan kebuka,langsung aja masuk ke link berikut dan instal

aplikasi Tweetdeck untuk Google Chrome,tapi sebelumnya harus punya account Gmail terlebih dahulu untuk mendownload

aplikasinya,buat aja dulu gampang kok.https://chrome.google.com/webstore/d…ofojjchbcdagbl

3.nah setelah aplikasi terinstal pasti shortcut aplikasinya muncul di halaman depan google

chrome,klik aja aplikasi Tweetdeck nya.

4.nah setelah aplikasinya muncul akan ada option untuk login,kalian bisa mengimport data dari

tweetDeck jika ente sebelumnya menggunakan TweetDeck Desktop,atau ente bisa login dengan akun Tweetdeck,jika ente belum

punya bisa bikin di web resmi tweetdeck,mudah kok .disini ane ambil contoh login dengan akun tweetdeck.

5.etelah berhasil login tampilannya seperti ini

6.nah itu aplikasinya masih didalam Google Chrome,sekarang kita bikin aplikasinya berdiri

sendiri,maksudnya kalo kita mau pake aplikasi TweetDeck ini ga perlu buka Google Chrome dulu.klik tombol option di pojok

kanan atas,tool–>create aplication shortcut

7.setelah itu muncul berikut ini,

8.sekarang agan bisa tutup google chrome ente dan lihat didekstop apa sudah ada shortcut

TweetDeck seperti ini.

9. jika sudah ada shortcut nya tinggal klik aja gan dan TAAARAAAAA


kalian sudah bisa pake aplikasi desktop TweetDeck For

Google Chrome,bagi yang sudah menginstall TweetDeck Desktop sebelumnya bisa di uninstall atau terserah buat doubelan 😀

komputer atau Laptop ‘Not Responding’ ? ini solusi nya

 Solusi masalah Not Responding

Kadang-kadang kita pernah atau sering ngalamin problem program NOT RESPONDING yang bikin kita jengkel dan  kita biasanya langsung neken Ctrl + Alt + Del, trus klik Start Task Manager.trus klik End Task buat nutup aplikasi yang hang itu.agan2 tau engga klo ada file namanya taskkill.exe yang merupakan aplikasi bawaan windows,so kita bisa nutup aplikasi not responding dengan jauh lebih mudah.

Caranya adalah dengan membuat shortcut ke file taskkill.exe dengan langkah-langkah sebagai berikut :

* Klik kanan desktop Anda, Pilih ‘Create New Shortcut’
* Copy-paste kode di bawah ke field location shortcut

taskkill.exe /f /fi “status eq not responding”
Setelah melakukan langkah di atas maka akan ada sebuah shortcut dengan nama ‘taskkill’.

Dengan men-double click shortcut tersebut, komputer akan secara otomatis mengidentifikasi dan menutup setiap program ‘Not Responding’..

Tips ini bekerja pada  juga Windows XP Pro, Vista dan Windows 7.

semoga Bermanfaat 🙂

salam Blogger!

Share Simulasi Android Di windows (Full fitur Emulator)

HALLO BLOGGER ni ane mau share langkah-langkah menjalankan emulator android 1.6 di Windows (Full simulasi, tapi yang jelas tanpa fasilitas telp+sms ), skaligus mengakses Android Market dan menginstall aplikasi di emulator, langsung dari Android Market.
Siapa tau akang akang skalian masih bertanya-tanya android itu seperti apa, nah ini bisa iseng-iseng bisa dicoba klo mau nyoba android dengan full fitur (minus telp+sms)
Langsung aja ya… 

REQUIREMENT
– ANDROID SDK

1. Install Platform Android 1.6 dari android.bat. (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat)

2. Buat AVD baru melalui android.bat yang ada di folder tempat anda menaruh Android SDK di komputer anda (\folderInstalasiAndroidSDK\tools\android.bat).

3. Ambil System Image dari HTC (signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip) (http://developer.htc.com/adp.html#s3)signed-dream_devphone_userdebug-img-14721.zip . (mendukung sampe Android 1.6). Disini saya cuma tau system image yang disediakan oleh HTC 

4. Unzip isi file zip tersebut (system.img) dan kopikan ke direktori penyimpanan AVD android ( Windows 7 :C:\Users\NAMA_USER_WINDOWS_ANDA\.android\avd\andro id1.6.avd\), replace system.img yang ada disitu.

5. Jalankan AVD tersebut dari android.bat, centang checkbox Wipe User Data jika anda menjalankan sistem ini untuk pertama kali-nya. Untuk selanjutnya tidak perlu lagi.

6. Jika emulator sudah jalan dan masuk ke sistem android, tekan logo-nya, trus abaikan SignIn google account (bisa dilakukan nanti).

7. Coba klik browser untuk mencoba koneksi internet-nya.

8. Klik menu Android Market, Sign In menggunakan akun google anda, lalu pilih aplikasi yang anda pingin coba (disini saya coba installFacebook for Android). Tampilannya hampir sama dengan Facebook for iPhone.

 9. Silahkan bermain main dengan Android SDK dan skaligus mencoba-coba aplikasi dari android market Ini masih untuk Android versi <=1.6 , untuk versi 2 masih belum ada full simulasi-nya (setau saya ).
Smoga bisa jadi referensi sebelum membeli dan memanfaatkan fitur-fitur perangkat android 

Cara Sebenarnya Untuk Mengoptimal kan Website atau Blog

Ketika kita mencari kata ”search engine optimization” atau SEO, kita mendapatkan jutaan hasil dari pencarian tersebut. Beberapa dari website tersebut berjanji untuk membantu kita dalam mengembangkan rating web, beberapa dari mereka bahkan memaparkan ratusan metode untuk menjamin website kita menjadi yang teratas. Semuanya memiliki berbagai macam trik dan strategi. Ironisnya, kita dapat melihat banyak website yang memberi teknik-teknik ini, masih berada di deretan bawah dalam hasil pencarian tersebut.

Kita semua tahu bahwa optimisasi adalah proses dalam mengembangkan traffic kepada sebuah website melalui beragam cara, sehingga search engine dapat menempatkannya di urutan teratas dalam hasil pencarian ketika seseorang mencari sebuah keyword atau frase, iya kan?

Jadi, mari kita berpikir adakah satu dari website tersebut yang benar-benar membantu? Saya tidak dapat mengatakan mereka tidak membantu sama sekali, pada kenyataannya banyak dari website seperti itu yang memberi kita banyak pengetahuan dalam mengoptimalkan website kita dan jika kita mencoba teknik mereka, kita mungkin mendapatkan beberapa hasil nyata. Tapi apakah itu sesuai dengan tujuan kita? Saya tidak berpikir bahwa itu sesuai dengan tujuan siapa pun, karena tujuan dari website sebenarnya untuk dilihat, dipedulikan, dan diasuh oleh banyak orang dari beragam belahan dunia yang berbeda -bukan sekali atau dua kali, tapi untuk berulang kali.

Jadi terlepas dari segala tipu muslihat untuk mengoptimalkan web, menurut pendapat saya berdasarkan apa yang saya lihat, website-website yang memberi konten yang benar dan berguna serta terus berjalan dengan update teratur adalah mereka yang akan survive atau mendapat ranking teratas. Dan hal yang paling penting adalah search engines seperti Google dan Yahoo akan mulai menilai website-website berdasarkan konten yang sebenarnya, dan pelan-pelan mereka akan bisa mendeteksi penipuan search engine. Jadi, pastikan kita akan melakukan SEO melalui website yang sangat baik dengan begitu banyak ”konten” di dalamnya, bukan beragam key words dan trik-trik.

WhatsApp ,ingin Menundukan Blackberry Messenger (BBM)!

WhatsApp Broo.! Mau fitur BBM ada Di Nokia ,apple, atau android ? ini dia jawaban nya!

Untuk Mempermudah komunikasi penggunanya, Nokia Indonesia meluncurkan program Break Free, program yang ingin membebaskan pengguna ponsel dari cara-cara konvensional dalam chatting.Lewat program ini, digabung dengan paket Internet unlimited dari Nokia, pengguna ponsel Nokia dapat menikmati layanan data tanpa batas, termasuk chatting, e-mail, browsing, dan download.

Program Internet unlimited ini kedengarannya sederhana. Tetapi, sebetulnya misi Nokia tidak sesederhana itu. Di dalamnya, raksasa vendor ponsel asal Finlandia itu menawarkan rival berat bagi BlackBerry Messenger: WhatsApp.

WhatsApp bukan aplikasi instant messaging (IM) buatan Nokia. Ia merupakan aplikasi mobile messenger yang dapat berjalan di atas berbagai platform, termasuk OS BlackBerry, iOS, Android, dan ponsel Nokia berbasis Symbian60.

Sama halnya dengan BlackBerry Messenger, WhatsApp menggunakan akses 3G atau Wi-Fi yang bisa mengirim dan menerima pesan, gambar, catatan suara, pesan video, dan bahkan lokasi Ovi Maps, semudah menggunakan SMS. Namun, WhatsApp berbeda dengan Yahoo!Messenger atau sejumlah aplikasi IM yang ada saat ini. WhatsApp memanfaatkan nomor pelanggan sebagai username, bukan e-mail. Jadi, jika Anda mempunyai nomor telepon selular, baik Telkomsel, XL, Indosat, dan 3 (Tri), Anda dapat menikmati aplikasi ini.

Nampaknya, ambisi Nokia untuk mencuri pangsa pasar BlackBerry Messenger (BBM) tidak main-main. Jika dibandingkan dengan BBM, tentu saja WhatsApp yang juga bisa berjalan di Android, BlackBerry, dan iPhone memiliki segmen lebih luas. Sebab, ke depan aplikasi ini akan menggantikan fungsi SMS.

Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang awalnya dibuat untuk Iphone. Sekarang applikasi ini bisa berjalan di Blackberry, Android dan Symbian. Applikasi ini memungkinkan HP agan bisa BBM-an dengan BB. Atau chat dengan Iphone, Android, dsb. Ane pengguna BB, dan WhatsApp ini sama banget dengan BBM, ngebantu ane BBM-an ke rekan2 non BB.

“Sebenarnya ada lima app yang adopsi sistem BBM, yaitu Cnectd, Pingchat, pMessenger, Live Profil, dan WhatsApp. Integrasi ke sistem, sistem PIN, stabilitas, fitur dan proses pengembangan, menjadikan WhatsApp yang terbaik untuk kelas ini.”

I. Berikut beberapa fitur dan kelebihan dari WhatsApp :

“WhatsApp bukan Applikasi, tapi lebih mirip patch ngupdate OS agar memiliki fitur BBM. Disisi lain, WhatsApp ngepatch agar BB bisa BBM-an ke HP lain”.

Quote:

1. Not Text Only
WhatsApp memiliki fitur untuk kirim Gambar, Video, Suara, dan Lokasi GPS. via hardware GPS atau Gmaps. Media langsung ditampilkan dan bukan berupa link.

Quote:

2. Terintegrasi ke dalam sistemWhatsApp layaknya sms, tidak perlu buka applikasi untuk menerima sebuah pesan. Notifikasi pesan masuk, ringtone, dan getar. Ketika HP sedang off, pesan akan tetap disampaikan ketika jika HP sudah ON.

Quote:

3. Status Pesan.
Fitur favorit ane di BBM. Akan ada empat icon yang muncul dan menjelaskan status pesan.- Jam Merah untuk Proses loading di HP kita
– Tanda Centang jika pesan terkirim ke jaringan
– Tanda centang double jika pesan sudah terkirim ke teman chat.
– Silang merah jika pesan gagal

Quote:

4. Broadcast dan Group Chat
Broadcast untuk kirim pesan ke banyak pengguna. Group chat untuk mengirim pesan ke anggota sesama komunitas.

Quote:

5. Hemat Bandwidth
Karena terintegrasi dengan sistem, maka tidak perlu login dan loading contact/avatar, sehingga transaksi data makin irit. App dapat dimatikan, dan hanya aktif jika ada pesan masuk, sehingga bisa menghemat batteray.Catatan penting, App ini adalah BBM jadi harusnya walau dimatikan tetap aktif di process dan tetap konek ke inet (memangnya BBM bisa dimatikan?). Tapi jangan khawatir, karena pulsa yang dibutuhkan untuk standby hanya 10kb/jam, kalau di Nokia ane malah habis cuman 30kb/12 jam.

II. CARA KERJA :

1. WhatsApp menggunakan jaringan internet di HP (GPRS/EDGE/3G/WIFI)
2. WhatsApp menggunakan Nomor HP pengguna sebagai PIN.
3. WhatsApp akan mentrace kontak secara otomatis di phonebook

III. DOWNLOAD DAN INSTALL
1. Buka Browser bawaan Gadget anda, Klik DISINI
2. Masukkan kode negara. Indonesia kodenya (+62) –> +62 adalah pengganti angka 0
3. Masukkan nomor sisanya ( misal : 812 5011 4164)
4. Tunggu verifikasi dan notifikasi dari whatsapp.
5. Selesai. Done !

Happy BBM eh WhatsApp 😀


[iseng] Merubah Bahasa komputer kita menjadi Bahasa Indonesia

Ini cocok bagi pengetahuan Inggris-nya kurang. Kita bisa menggubah komputer kita menjadi Bahasa Indonesia, loh! Tapi sayang, hanya berlaku untuk Windows XP, Vista, dan 7. Klik disini untuk pengguna Windows XP. Klik disini untuk pengguna Windows Vista. Klik disiniuntuk pengguna Windows 7. Terus nanti diminta Log Off. Setelah itu Log On lagi. Berubah, deh bahasanya. Berikut screenshot Pengelola Tugas (Task Manager) setelah diinstall Bahasa Indonesia.

Kalau mau kembali ke Bahasa Inggris, tinggal Control Panel > Daerah dan Bahasa lalu pilih tab Papan Tombool dan Bahasa. Lalu pada bagian bawah, ada Pilih bahasa tampilan :. Lalu pilihlah English. Setelah itu Log Off and Log On lagi. Kembali ke bahasa semula.
TONTON VIDEO NYA AGAR LEBIH JELAS!

SEMOGA ISENG-ISENG NYA BERMANFAAT 🙂

7 cara Rahasia Meningkatkan Performa Komputer

Huh lagi lagi ga ada inspirasi buat posting-in hal hal menarik . ya sudah mending ane berikan saran untuk ente-ente semua . Ingin meningkatkan perfoma komputer atau notebook lebih cepat dengan cara aman dan tidak perlu mengeluarkan biaya sepersen pun? Memang ada caranya? Ya, tanpa mengupgrade memori ataupun mengganti prosesor, sebenarnya kinerja komputer/notebook agan dapat ditingkatkan dengan beberapa cara. Khusus untuk Operating System (OS) Windows XP, ada 6 [+1] yaitu : Hmm,, tapi jalaninnya hati hati ya!! rusak ga nanggung looh… semua tipsnya udah ane coba dan lumayan lah ..

1. Non-aktifkan Program Start-Up Extra


ada beberapa program aplikasi yang memiliki sifat carrier (bawaan) yang mengeksekusi program tersebut pada saat kita baru menghidupkan komputer (start-up). Contoh umum adalah program Updater Acrobat, Real Player, AOL, MS Groove, Winamp, Matlab, YM dan masih banyak lagi. Jika program ini aktif ketika start-up, maka antara start-up hingga dalam keadaan normal (ready) akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, non-aktifkanlah program-program yang tidak diperlukan pada awal start-up. Sebaiknya semua program aplikasi non-Windows dan antivirus, maka non-aktifkanlah. Berikut langkah-langkahnya :

1. Klik Start, lalu klik Run..

2. Ketiklah msconfig , lalu tekan enter atau klik OK.

3. Akan tampil System Configuration Utility.

4. Pilih dan kliklah Startup.

5. Pada tab Startup, Anda akan melihat box-box akan ditandai check list hijau (v). Pelajarilah setiap item tersebut dengan melihat Command. Cobalah hilangkan checklist hijau (v) pada item-item program yang tidak diinginkan. Program-program dengan command C:Windows sebaiknya dibiarkan seperti kondisi semula.

6. Setelah beberapa item telah di unchekc (menghilangkan v pada box), maka kliklah Apply dan/atau OK. Akan ada konfirmasi apakah ingin restart ?

7. Setelah restart, pada layar akan muncul konfirmasi lagi, dan pilihlah “option for not showing this dialogue every
time your PC reboots“.

2 . Optimasi Aturan Tampilan (Display Setting)

Secara normal, Windows XP memberi tampilan yang “indah”, dan tentu saja ini membutuhkan resource (cadangan memori) yang berlebih. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda memilih tampilan yang biasa-biasa saja alias sederhana. Berikut caranya:

1. Klik start, lalu klik kanan My Computer

2. Pilih dan kliklah Properties

3. Akan muncul System Properties

4. Pilihlah Advanced

5. Pada Perfomance, kliklah Setting

6. Akan muncul Perfomance Option dan Visual Effect

7. Klik Custom dan silahkan hilangkan beberapa item check list pada box, dan biarkan item-item dibawah ini tetap check (v).

>. Use visual styles on windows and buttons

>. Show shadows under menus

>. Show shadows under mouse pointer

>. Show translucent selection rectangle

>. Show Window contents when dragging

>. Slide taskbar buttons

>. Use common tasks in folders

>. Use drop shadows for icons labels on the desktop

8. Silahkan klik Apply. Dan kemudian klik OK.

3. Mempercepat Browsing File

agan pasti mengalami ketika membuka “My Computer” untuk menelusuri folder-folder terjadi delay (butuh waktu beberapa saat). Hal ini disebabkan karena Windows XP secara otomatis sedang mencari file-file network dan printer setiap kali Anda membuka Windows Explorer. Untuk mempercepat kinerja ini, maka lakukanlah :

1. Klik start, dan double klik My Computer

2. Kliklah menu Tools (bagian atas)

3. Pilihlah Folder Options

4. Muncul box Folder Options, dan pilihlah View

5. Hilangkan check (v) pada Automatically search for network folders and
printers check box.

6. Klik Apply dan selanjutnya OK.

7. Perubahan hasil akan terlihat setelah restart.

4. Jalankan Disk CleanUp

OS Windows maupun progam aplikasi selalu “menitip” file sementara (temporary files) di “sekeliling” hard disk Anda, sehingga membutuhkan space. Hal ini akan membuat kondisi hard disk akan “full” sehingga akan mempengaruhi faktor kecepatan Windows serta mengurangi efisiensi akses hard disk dan operasi memori virtual. Fenonema ini umumnya menjadi masalah ketika komputer kita digunakan untuk browsing dan surfing internet dengan frekuensi tinggi. Cara “penyembuhan”-nya adalah :

1. Klik start, dan double klik My Computer

2. Klik kanan pada Drive C hard disk

3. Kliklah Disk Cleanup

4. Tunggulah beberapa saat dan akan muncul Disk Cleanup for (C

5. Pilihlah (berikan check list V) pada Temporary Internet Files and Recycle Bin

6. Klik OK dan selesai

7. Catatan : sebaiknya dilakukan 1 atau 2 minggu sekali

5. Disk Defragmenter

Sering mengcopy dan mendelete file-file dalam hard disk menyebabkan susunan file-file dalam hard disk berantarakan. Antara file folder A akan berserakan diantara folder B, C, atau D. Dan juga sebaliknya file folder B bisa berserakan diantara space folder A, C atau D dan seterusnya. Hal ini akan memperlambat kinerja Windows dalam mengakses data (pembaca hard disk akan mencari file-file cakram pada hard disk yang telah berserakan). Dan biasanya, setelah penggunaan dan peng-copy-an/ pen-delete-an terjadi selama 1, 2, 3 atau 4 bulan, maka struktur file akan berserakan. Untuk itu, kita perlu merapikan file tersebut. Caranya sebagai berikut :

1. Klik start dan pilih All Programs

2. Pilih Accessories

3. Pilih System Tools

4. Pilih Disk Defragmenter

5. Akan muncul “Disk Defragmenter” dengan tampilan volume hard disk kita

6. Kliklah Volume C, dan klik Analyze

7. Setelah beberapa saat, akan muncul hasil analisisnya. Akan muncul hasil yakni “You do not need to defragment this volume” atau “You need to defragment this volume“.

8. Jika yang muncul adalah “You need to defragment this volume“, maka kliklah Defragment. Jika sebaliknya, maka kliklah Close.

9. Setelah seleasai di C, Anda dapat mengecek untuk partisi hard disk di D, E dan seterusnya.

Catatan : lakukan pengecekan dan/atau defragment 2 atau 3 bulan sekali. Jangan sering-sering defragment karena akan berdampak buruk pada hard disk. Maksimum sekali dalam 2 bulan atau lebih.

6. Bersihkan Sistem Register yang Tidak digunakan

Cara 6 agak sulit karena membutuhkan program untuk membersihkan/mendelete sistem register program-program yang sudah tidak digunakan lagi (sisa-sisa uninstall program). Disamping itu, banyak juga file-file register yang error dalam OS Windows seiring berjalannya waktu. Hal ini akan memperlambat kinerja Windows. Oleh karena itu, secara periodik (mungkin 3 atau 6 bulan sekali) kita perlu me’maintenance” file-file register yang bermasalah. Beberapa program membersihkan sistem register seperti Ashampoo TuneUp Utilities, RegCure dan masih banyak lagi. Sebenarnya, jika Anda mengerti fungsi register pada Windows, Anda dapat melakukannya secara manual melalui command regedit. Namun, agak sulit untuk awam.

7. Rahasia Tambahan +3

Selain 6 langkah tersebut, sebenarnya ada beberapa cara lain seperti :

1. Pemilihan program antivirus yang efisien, efektif dan handal. Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak antivirus yang handal justru memperlambat kinerja Windows. Penggunaan jenis antivirus sangat bergantung pada “perlakuan” yang diberikan pada komputer/laptop Anda. Jika komputer Anda sering dimasukin flash disk atau download “aneh-aneh”, maka sebaiknya menggunakan antivirus yang handal. Jika tidak, Anda bisa tanpa menggunakan antivirus, namun dengan proteksi manual. Baca : Melindungi Komputer Secara Manual dari Serangan Virus

2. Setting “Direct Memory Access” (DMA)

3. Menon-aktifkan index file di Windows Component

Sekian Tips untuk mempercepat kinerja OS Windows . Terima Kasih


[Tips&Trick] 5 Langkah sederhana Membersihkan RAM

Terkadang, komputer kita bakal menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat2 seperti AdobePhotoshop, Corel Draw, Sony Soundforge dsb.

Biasanya setelah kita pakai aplikasi tersebut, komputer kita terasa lambat. Kemungkinan itu terjadi karena masih ada bekas data yang tersimpan dalam RAM, sehingga komputer kita pun jadi lambat. Salah satu cara untuk membersihkan RAM adalah dengan merestart komputer terlebih dahulu. Tapi kayanya ribet banget ya?

ane punya cara yang lebih simpel yang bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Perhatikan caranya di bawah ini:

1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New – Shortcut.

2. Ketik %windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks pada kolom isian yang muncul.

3. Klik Next.

4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.

5. Klik Finish.
Kapan aja komputer kamu terasa lambat, klik shortcut yang udah kamu buat tadi untuk membersihkan RAM. Sebetulnya prinsip kerjanya mungkin sama aja kaya RAM Booster atau aplikasi sejenisnya, tapi ga kalah ko seperti software2 lainnya.

kalo mau coba software nya, download disini :

http://www.softpedia.com/get/Tweak/Memory-Tweak/CleanMem.shtml

Software anti nyamuk dan Tikus

Apakah anda merasa jengkel ketika sedang asik ber-komputer ria sementara di sekitar anda banyak nyamuk-nyamuk nakal yang terbang dan siap menggigit tubuh anda?

Sekarang komputer anda pun bisa menjadi obat nyamuk atau alat pengusir nyamuk yang ampuh.

Nah. untuk itu telah hadir software “Aplikasi Suara Pengusir Nyamuk & Tikus” Gratis !!! Cheesy

Fitur :
1. menghasilkan suara ultrasonic pada PC Speaker Internal dengan
….frekuensi antara 20000Hz-65000Hz.
2. Suara Ultrasonic akan mengganggu syaraf Nyamuk, Lalat, Tikus,
….Semut, Kecoa, sehingga mereka akan berusaha kabur dan menjauh
3. Frekuensi akan berubah tiap saat agar serangga tidak kebal
4. Suara Ultrasonic tidak terdengar manusia sehingga tidak
….mengganggu manusia

Ini Screen Shootnya :

Program tersebut mampu menghasilkan suara dengan frekuensi antara 20000Hz-65000Hz yang melebihi batas frekuensi suara yang mampu di dengar manusia. Frekuensi tersebut menghasilkan efek yang sangat tidak diinginkan oleh lalat, nyamuk, kecoa, semut & tikus.

Yang anda butuhkan hanyalah “klik disini untuk mendownload” software pengusir nyamuk.

Lalu jalankan software tersebut pada komputer anda, niscaya nyamuk-nyamuk tidak berani lagi terbang di sekitar anda.
Buktikan sendiri hasilnya…:D

Jangan lupa mampir ke blog-ku di “www.offline-proxy.tk” dan download program bagus. untuk mempercepat loading internet dan membukanya secara offline.